oleh

Lobang Maut Di Jalan Nasional Bangkalan – Sampang Berujung di Tanami Pohon Pisang

Mmcnews.id | Bangkalan – Kekesalan warga desa Karang Gayam kecamatan Blega Kabupaten bangkalan Jawa Timur, memuncak lantaran kerap terjadi kecelakaan, jalan berlubang di ruas nasional Bangkalan – Sampang berujung ditanami pohon pisang oleh warga.8/1/21.

Kekesalan warga tersebut memuncak setelah beberapa kali terjadi kecelakaan di ruas tersebut, kendati demikian jalan berlubang yang kerap menelan korban tak juga ada perbaikan.

Lobang yang berdiameter cukup lebar dan dalam berada di badan jalan, pada saat malam hari dan hujan lobang di jalan tersebut tergenang oleh air sehingga para pengguna jalan yang tidak berhati hati akan menjadi korban di ruas APBN tersebut.

Salah satu warga yang tak tinggal jauh dari lokasi mengatakan hampir setiap hari terjadi kecelakaan, penyebabnya adalah menghindari lobang jalan.

“Dua hari yang lalu juga terjadi laka lantas, akibat menghindari lobang, dan sebelumnya sudah banyak”Katanya.

Tingginya anggaran yang teralokasi untuk perawatan rutin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) masih belum mampu untuk meminimalisir kerusakan jalan.

Parahnya kerusakan jalan nasional di ruas tersebut disinyalir kurangnya keseriusan dari pihak terkait dalam menangani kerusakan jalan.

Sementara Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional BBPJN VIII, PPK Kamal Bangkalan Kota Sampang Siti Sekar Gondo Arum belum bisa dikonfirmasi.(Mansur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *