oleh

Ancam Keselematan Warga , Tiang Listrik Roboh Sebabkan Kabel Terkelupas di Tambakrejo Bojonegoro

Bojonegoro |MMCNEWS.ID,-Robohnya tiang listrik PLN dan kabel terkelupas menjadi perbincangan warga sekitar yang jadi jalur lintasan kabel tersebut. Untuk antisipasi dan meminimalisir bahaya  , warga berinisiatif menyangga kabel yang hampir menyentuh permukaan tanah tersebut dengan bambu.

Pasalnya hal ini membuat beberapa warga yang melintas merasa was was dan ketakutan akan bahaya sengatan listrik. Bukan tanpa sebab warga takut dan mengeluhkan lambatnya penanganan yang dilakukan dalam hal ini pihak yang bertanggung jawab rekanan PLN.

Ditambah lokasi  tersebut tepat berada di dekat sawah tepi Jalan Jawa RT/RW. 10/01, Desa Jawik Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro Jawa Timur.

Suraji, warga Dusun Jawik Desa Jawik menuturkan bahwa sudah hampir 2 bulan tiang listrik tersebut roboh, dirinya khawatir akan bahaya kabel listrik PLN yang terkelupas, pasalnya banyak warga sering melalui lokasi tersebut.

“Sudah hampir 2 bulan tiang listrik tersebut roboh, saya juga takut kalau lewat sekitar lokasi kabel terkelupas makanya saya kalau ke sawah muter lewat sana cari jalan yang aman”, keluh Suraji.Kamis (25/03/2021) dihadapan wartawan.

Suraji menambahkan , warga berharap semoga tiang listrik yang roboh dan kabel terkelupas tersebut segera diperbaiki.

 

Begitu juga dengan Wasiyan Kades Jawik menjelaskan bahwa pihaknya sudah laporan kepada pihak PLN namun hingga sekarang tidak ada tindak lanjut.

“Saya sudah lapor PLN tapi gak ada tindak lanjut”, tegas kades saat dikonfirmasi melalui whatsapp-nya.

Hingga berita ini ditayangkan kondisi tiang listrik masih tetap roboh dan kabelnya pun terkelupas,

Report : Anto.                                                             Editor : Didik Sap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *