oleh

Proyek Peningkatan Jalan Sumberrejo – Kepohkidul Diduga Kurangi Matreal LPA

Bojonegoro | MMCNews.id – Pekerjaan peningkatan jalan Poros Kecamatan dengan kontruksi rigid pavement Sumberrejo – Kepohkidul Kabupaten Bojonegoro diduga tidak sesuai spek, pasalnya ketebalan lapisan pondasi agregat (LPA) untuk lantai dasar sangat tipis, sehingga di beberapa titik jalan ambles dan bergelombang.

Pantauan media di lokasi pekerjaan yang saat ini dalam pengerjaan, ditemukan perkerasan lapisan pondasi atas (LPA) dan lantai kerja, kuat dugaan ada pengurangan volume, supaya tidak ketahuan untuk menyiasati ketebelan LPA dengan mempercepat pekerjaan lantai kerja.

Selain itu, matreal LPA juga berkualitas sangat rendah, padahal anggaran yang digelontorkan untuk pekerjaan tersebut hampir 7.4 M, rupiah, yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro Ta 2001.

Rendahnya mutu serta kualitas pekerjaan peningkatan jalan dengan kontruksi rigid pavement di Sumberrejo – Kepokidul, diduga kurangnya pengawasan dari pihak konsultan maupun dari Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro.

Sementara Deri pihak penyedia jasa mengatakan Untuk pekerjaan rigid area kepohkidul belum dimulai mas baru hampar LPA dan LPAnya juga masih kurang dan stok matrial LPA Masih banyak ini kok langsung disorot bahwa LPA kurang. “ktanya.1/7/21.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *