Tak Punya Kartu Vaksin Salah Satu Warga Bundah Sreseh Tak Bisa Mencairkan BLT DD

Sampang | MMCNews.id – Diduga tidak memiliki kartu vaksin salah satu warga dusun Tajung desa Bundah Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang Madura harus kehilangan haknya sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD). Tahap I Tahun 2021.

Karena usianya sudah tua nenek Hotimah 55 tahun, tidak ikut vaksin, lantaran tidak memiliki kartu vaksin nenek tersebut harus kehilangan haknya sebagai penerima BLT DD. Tahap 1 Tahun 2021.

Bantuan langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa digadang – gadang untuk menyambung hidup sang nenek, dimusim pandemi ini.

Namun apa daya Bantuan senilai 900 ribu, yang seharusnya ia terima dari pencairan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021, dikabarkan hangus lantaran sang nenek tidak memiliki kartu Vaksin.
Hal tersebut diungkapkan anak dari sang nenek.

“Ibu saya sudah tua dan takut di vaksin pak, jadi tidak ikut Vaksin ” tutur anaknya Selasa (12/10/21) sore.

Hangus nya bantuan itu, tak jelas arahnya masuk ke kantong oknum atau ke khas negara.

Sebab pada pencairan Blt DD Tahap II Tahun 2021, kendati belum memiliki kartu vaksin nenek tersebut akhirnya menerima pencairan bantuan, meskipun hanya satu kali pencairan.

“Dulu pemerintah desa (perangkat) bilang uangnya nggak akan kemana, namun ke nyataannya kok hangus, terus kemana uangnya itu? “Ungkapnya penuh tanya.

Ia berharap pencairan pertama yang tidak di salurkan supaya di berikan kepada yang berhak.

Sementara media masih menelusuri keberadaan uang bantuan Blt DD yang tidak di salurkan oleh pemdes, dan masih mengumpulkan data para penerima BLT DD tahap 1 Tahun 2021.

Hingga berita ini tayang Kepala desa Bundah Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang Madura belum bisa dikonfirmasi media.

Reporter : Mansur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *