oleh

PHO TPT SDN 01 Kedung Waringin Diduga Konsultan Pengawas Tidak Bekerja PPK Jangan Tutup Mata

BOGOR, | MMCNews.id, – Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) SDN 01 kedung waringin sudah di PHO ( Provisional Hand Overl) padahal pekerjaan tersebut tidak diurug dan tanpa kuncian fisik bangunan, Pejabat Pembuat Komitmen PPK jangan tutup mata.

Hasil telusur awak media, TPT pada pembangunan di SDN 01 Kedung Waringin tidak berfungsi secara maksimal. Hal ini disebabkan tidak adanya urugan pada pembangunan TPT tersebut, dan tanpa kuncian pembangunan tembok, Kamis (21/10).

TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi menstabilkan kondisi tanah tertentu yang umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil.

Seandainya di RAB (Rencana Anggaran Biaya) urugan tidak ada, dan kuncian pembangunan fisik tembok tidak ada karena sudah sesuai volume, berarti hanya tinggal masalah estetika, yaitu itu tidak sedap dipandang mata, dan hal ini mempengaruhi keprofesionalan kerja pihak-pihak terkait seperti penyedia jasa, konsultan pengawas dan pengawas dari Dinas Pendidikan (Disdik).

Salah satu konsultan pengawas pada kegiatan ini Imam ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp mengenai masalah ini hanya membaca tanpa memberi jawaban.

Untuk diketahui, proyek Penunjukan Langsung (PL) ini dikerjakan penyedia jasa
CV. Pandawa Panca Karsa , dengan konsultan pengawas PT. Ratissa Rizky Mandiri.

(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *