oleh

Tak Berfungsi Sejak 2016, Pamsimas Desa Lawang Agung, Program Gagal

Lahat | MMCNEWS – Agar masyarakat desa bisa mendapatkan kualitas air yang bersih, pemerintah menggelontorkan sejumlah anggaran untuk program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS),

Pada Tahun 2016, dan Tahun 2019, Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan adalah salah satu penerima program Pamsimas, sedikitnya sudah terbangun dua Bak penampung air yang berada di dusun 2 dan dusun 3 desa Lawang agung.

Kendati sudah ada 2 bak penampung air didesa tersebut, ironisnya sejak di bangun 2016 lalu, hingga saat ini tidak berfungsi, lantaran disekitar lokasi penampungan tidak ada sumber yang memadai.

Kurangnya keseriusan Timlak maupun pihak terkait dalam menjalankan program tersebut diduga penyebab utama Kegagalan Program.

Bak penampung air yang di bangun dari anggaran Pamsimas

Tak berfungsinya bak penampungan dari program Pamsimas tersebut, disesalkan warga setempat, lantaran agaran yang di alokasikan untuk pamsimas nilainya ratusan juta rupiah,

“Sia – sia dibangun dengan biaya besar, jika tidak berguna”,Kata warga yang sekitar tampungan air.30/12/21.

Kekecewaan warga bertambah lantaran bangunan pamsimas tersebut berdiri diatas tanah warga, yang diduga tanpa melakukan musyawarah dengan pemilik lahan, selain tidak mendapat ganti rugi, parahnya lagi ada sarana pribadi milik masyarakat yang sengaja di rusak untuk di jadikan lokasi pembagunan Bak – bak Penampungan air bersih.

Hingga berita ini tayang Kepala dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Lahat Mirza Azhari, saat disambangi di kantornya sedang tidak berada diruang kerja nya.(Mar/Noval).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *