oleh

Datangi Tempat Sek – Esek, MUI Sampang Berikan Tausiyah

MMCNews.id | Sampang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang datangi tempat esek esek (Prostitusi) di Dusun Rabajateh, Desa Tadden, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Bukan hanya dari MUI, dari PCNU, serta dari Satpol-PP Kabupaten Sampang juga hadir dalam giat tersebut.

KH Bukhori Maksum, Selaku Ketua MUI Kabupaten Sampang mengatakan, kedatangan dirinya ke tempat prostitusi tersebut untuk memastikan kebenaran tempat tersebut, apakah tempat itu masih aktif apa tidak.

“Kami kesini bersama jajaran PCNU, dan Satpol-PP untuk memastikan apakah tempat ini masih melayani atau tidak, ternyata setelah kami kroscek langsung ternyata aktivitas pelacuran tersebut tidak ada,” terangnya, Rabu (5/1/2022) malam.

Menurutnya, pihaknya datang ke tempat ini untuk memberikan tausiyah atau peringatan kalau memang ini terbukti, karena itu merupakan tanggung jawab kami.

“Tugas ulama memberikan tausiyah, sedangkan tugas Umara adalah eksekusi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Suryanto, Kasat Pol PP Kabupaten Sampang mengatakan, kegiatan seperti itu sering dilakukan, namun baru kali ini bersama MUI dan PCNU Kabupaten Sampang.

“Semoga dengan kedatangan para Kiai ini memberikan efek positif bagi pemilik tempat ini,” ucap Suryanto.

Sentuhan rohani dari kiai kata Suryanto, apa yang menjadi kekhawatiran kita tentang tempat pelacuran ini betul betul tidak ada dan tidak akan pernah ada.

“Dengan seperti itu, nama baik kiai dan Kabupaten Sampang tidak tercoreng,” ungkapnya.

Sementara, H Tolib, pemilik tempat esek esek mengatakan, dirinya berterima kasih atas kedatangan para kiai ke tempat yang sudi hadir ketempatnya. Yang mana menurutnya telah merepotkan para kiai.

“Terima kasih pak yai, saya sudah merepotkan sampean semua,” terangnya.

“Di hadapan para kiai, saya berjanji, bila mana saya mengulangi lagi, saya siap dihukum gantung,’ pungkas H Tolib.
(Mansur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *