Mulai Kamis Depan 4 Desa di Baureno Akan Membentuk Panitia Pilkades

Reporter: Eko Cahyono

BOJONEGORO –  4 Desa diwilayah Kecamatan Baureno akan segera melaksanakan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tahun ini 2022. Terlihat tahapan akan dimulai dengan ditandai adanya rapat koordinasi rencana pembentukan panitia Pilkades di wilayah Kecamatan Baureno yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro pada, Senin (6/6/2022).

Empat desa yang direncanakan akan melaksanakan Pilkades diwilayah Kecamatan Baureno yaitu, Desa Kadungrejo, Desa Kauman, Desa Lebaksari, dan Desa Tlogoagung.

Dari pantauan awak media ini bahwa rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ditiap masing-masing desa yang akan melaksanakan Pilkades dengan diwakili ketua BPD beserta 2 anggota BPD lainya dalam pembahasan pra pembentukan panitia. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Baureno Joko Tri Cahyono, S. STP, MM.

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media ini bahwa rapat koordinasi rencana pembentukan panitia Pilkades ini untuk membahas juklak dan juknis pembentukan panitia yang mana dijadwalkan dalam 3 hari kedepan dimasa hari kerja untuk membentuk panitia Pilkades pada tanggal 9, 10, sampai tanggal 13 Juni 2022 bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Camat Baureno Joko Tri Cahyono menyampaikan bahwa pembentukan panitia adalah tahap awal Pilkades dan harus dilakukan sesuai tahapan.

“Tahap pembentukan panitia pada tanggal 9, 10, sampai tanggal 13. Dan panitia sesuai dengan perubahan Perda No 13 tahun 2017 berjumlah 9 sampai 15 orang, harus berjumlah ganjil yang terdiri dari tokoh agama, masyarakat, pemuda, prempuan, dan perwakilan wilayah,” tutur Camat.

Masih kata Camat. “Khusus tahun ini pelaksanaan Pilkades ada panitia pengawas berjumalah 5 orang yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, keterwakilan prempuan, pemuda, dan tokoh agama. Kalau sesuai tahapan Pilkades jadwal pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 26 Oktober 2022,” pungkas Joko Tri Cahyono Camat Baureno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *