oleh

Mas Lindra Buka Festival Selayang Plumpang

-Desa-19 views

 

Tuban, deputinews.com – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky resmi membuka Festival Selayang Plumpang yang di gelar di Lapangan Desa Klotok Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur, Minggu (7/8/2022) siang.

Dikesempatan ini, Mas Bupati juga menyapa dan membeli produk yang dipamerkan di stand UMKM seluruh desa se kecamatan Plumpang. Ia tak banyak menyampaikan pesan, karena angin mulai kencang, Bupati Lindra secara spontan dan resmi membuka Festival Selayang Plumpang ditandai dengan menerbangkan layang-layang bersama jajaran Forkopimka Plumpang dan seluruh kepala Desa se Kecamatan Plumpang, yang diikuti puluhan peserta baik lokal maupun dari luar wilayah Kabupaten Tuban.

“Selain lokal dari Wilayah Tuban, ada juga yang dari komunitas layangan Nusantara wilayah Lamongan, Bojonegoro, Blora,” ucap Tauhid Ketua PHBN desa Klotok.

Tauhid juga menyebut, acara yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 7 sampai 10 Agustus ini, selain festival selayang ada juga festival dolanan dan turnamen sepakbola piala Kades Klotok Cup.

Acara berlangsung meriah, terbukti animo masyarakat Plumpang dan sekitarnya cukup tinggi. Bahkan, para ibu dan remaja putri berebut foto bareng Mas Bupati.

Sebelumnya, setiba memasuki area lapangan, Mas Bupati juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. Yang lebih menarik, seorang ibu peserta bazar dan pameran UMKM memberikan hadiah hadiah sketsa foto Mas Bupati yang terbuat dari pelepah batang pisang.

Sementara itu, Nuryati, seorang guru pengajar SMP Negeri 1 Plumpang memberikan hadiah berupa karya tulisnya berupa kumpulan kearifan lokal Kecamatan Plumpang yang diterbitkan dalam sebuah buku berjudul “Tradisi Tumpeng Seribu Dumbek”.

Di akhir acara, Bupati bersama jajaran Forpimka serta Kepala Desa Klotok juga menyerahkan tropi kepada pemenang festival selayang Plumpang. (budi /Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *