oleh

Masbupati Menyerahkan Sertifikat  PTSL di pemdes Klotok.

Tuban, deputiNews.com . Pemerintah Desa Klotok Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur bagikan 60 sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban, di Balai Desa setempat, Sabtu (27/8/2022) siang.

Dikesempatan ini, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama jajaran Forkopimda Tuban dan forkopimka Plumpang, secara simbolis menyerahkan sertipikat. Mas Bupati berpesan, untuk seluruh masyarakat diharapkan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk tanah-tanah yang belum bersertifikat, manfaatkan program pemerintah (PTSL-red) dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. Dikutip deputinews. com .(27/8) siang.

Sementara itu, Ketua Panitia PTSL Desa Klotok Parno
mengatakan, proses pelaksanaan PTSL ini penuh tantangan, meskipun demikian pihaknya mampu melaksanakan program pemerintah ini dengan baik.

“Kami berupaya dengan gigih, tentu dengan arahan dari berbagai pihak sehingga program ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Ia menyebut, Desa Klotok mendapatkan kuota terbanyak di Kabupaten Tuban, ada 5000 bidang.

“Tahap pertama ini kita menyerahkan sebanyak 610 sertipikat,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Klotok, Suhartoyo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja panitia yang dengan gigih demi suksesnya program PTSL ini.

“Semoga berkah untuk semua, khususnya untuk warga desa Klotok,” harapnya.

Senada, Camat Plumpang, Saefiyudin juga berharap, warga pemohon dan yang sudah menerima sertifikat untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Rawat dan manfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Terpisah, Zaenab Warga RT. 02 Dusun/Desa Klotok mengaku senang dengan program ini dan merasa dimudahkan dalam hal pengurusan sertifikat tanah.

“Alhamdulillah, seneng, penak ora ewuh (Alhamdulillah, senang, enak dan tidak ribet-red),” akunya polos. (budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *