oleh

Memeriahkan HUT RI Ke- 77 Pemdes Desa Klotok Gelar Karnaval Berjalan Sangat Meriah

-Desa-50 views

Tuban, deputinews com. Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur. menggelar karnaval. Karnaval kali ini diikuti oleh hampir seluruh lapisan masyarakat yang berada wilayah Desa Klotok, Minggu, (28/08/2022).

Kemeriahan karnaval tahun ini disambut dengan antusias warga. Hal ini dikarenakan oleh tidak adanya kegiatan semacam ini selama hampir dua tahun karena dampak dari wabah COVID-19 yang menyerang hampir di seluruh wilayah dunia.

Kegiatan karnaval tersebut, Kepala Desa Klotok Suhartoyo segenap perangkat desa, tokoh masyarakat setempat serta dibantu organisasi masyarakat, Karnaval berjalan meriah. Semua peserta berkumpul dibalai desa setempat diberangkatkan pukul 01.00 WIB sampai selesai terlaksana dengan tertib dan aman.

Suhartoyo mengungkapkan dalam giat karnawal kemerdekaan tahun ini hampir tiap masyarakat pedukuhan berantusias ambil bagian dan partisipasi sebagai peserta karnaval ditingkat desa.

“Tingginya antusias dan animo masyarakat dalam berpartisipasi mengikuti karnaval maupun lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini akibat kegiatan serupa yang sempat dua kali ditiadakan akibat melandanya pandemi Covid-19,”

“Mari kita sebagai penerus kemerdekaan, menghargai perjuangan para pahlawan yang dengan gigih memperjuangkannya. Hal ini dapat kita lakukan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” Sambungnya.

Selanjutnya,suhartoyo memberangkatkan rombongan pawai atau karnaval, dalam acara tersebut dimeriahkan dari perwakilan setiap perdukuhan dengan menampilkan inovasi seni adat budaya dan keragaman lainnya yang menganggumkan bagian ratusan penonton atau masyarakat yang berdiri disepanjang sisi ruas jalan barisan karnaval saat melintas berlangsung dengan meriah dan lancar.salah satu warga setempat suhartini, mengatakan kepada awak media deputinews, saya dan anak anak saya merasa senang dan terhibur mas. dengan diadakannya karnafal ini. Harapan saya semoga tahun depan ada juga karnafal
Seperti ini.

Dalam pawai tersebut menghadirkan perwakilan dari masing-masing RT yang tersebar di desa Klotok untuk ikut serta menampilkan berbagai macam pakaian khas daerah dan keunikan lingkungan masing-masing RT. Saat pawai karnaval setiap kelompok peserta berhenti sejenak untuk unjuk kebolehan. Dimana sebagian besar peserta menari atau berjoget sesuai tema yang diusung oleh masing-masing RT.

Berbagai macam pakaian adat khas daerah dikenakan dan tarian yang dipertunjukkan dalam pawai membuat acara menjadi lebih meriah. Hal ini menjadikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan pawai digelar,” tandasnya
( budi.)..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *