SMKN Widang Jurusan Perhotelan Magang Tingkatkan Profesionalitas dan Karakter

 

Tuban,deputi News.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Widang Kabupaten Tuban adalah salah satu sekolah kejuruan terfavorit yang ada di Wilayah Kecamatan Widang. Buktinya, SMK Negeri Widang memiliki slogan “Bertaqwa, Berkarakter Tangguh, Profesional, Siap Berkarya untuk Bangsa”.

Endang, tribawani MPd Kepala SMK Negeri Widang mengatakan, selain belajar teori di dalam kelas, SMK Negeri Widang mempersiapkan peserta (anak-red) didiknya belajar secara praktek sesuai jurusannya.

“Untuk Jurusan Perhotelan, sejak kelas satu sudah kita terapkan belajar praktek/magang di salah satu hotel ternama di Kabupaten Tuban,” ungkap Endang tribawani Mpd(Kepala SMKN Widang saat diwawancarai di ruang kerjanya. Rabu (21/9/2022) pagi.

Ia menegaskan, lulusan SMK harus profesional, bertaqwa, berkarakter tangguh.

“Pastinya harus siap berkarya untuk bangsa,” tegasnya.

Selain itu kata Endang,tribawani Mpd pendidikan di luar kelas (praktek/magang-red) dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan siswa.

“Kita bisa tahu bakat dan kemampuan masing-masing siswa, sehingga mudah untuk mengarahkan siswa agar lulus SMK sudah siap bekerja,” ucapnya.

Masih Endang tribawani Mpd, pihaknya berharap dengan belajar seminggu dikelas (teori-red), dan seminggu dipraktekkan di tempat magang akan menciptakan harmonisasi serta kemampuan yang nantinya benar-benar siap berkarya dan bekerja.

“Setelah mendapatkan pelajaran teori dari guru di kelas, lalu dipraktekkan. Artinya kita harapkan siswa menjadi tangguh dan siap kerja,” pungkasnya. (Red /budi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *