oleh

Hadir di Pembentukan dan Pelantikan Pengurus HIPPA, Kanit Reskrim Beri Pembinaan Untuk Jaga Kamtibmas*

 

Tuban. Widang.deputinews.com.Tujuan pembinaan kepada Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) yakni memberikan motivasi kepada HIPPA agar bisa mandiri, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, ” ujar Kanit Reskrim Polsek Widang IPDA Siswanto, S.H., saat mewakili Kapolsek AKP Rukimin, S.H., M.H., hadir di Pembentukan dan Pelantikan pengurus HIPPA Desa Compreng Widang Tuban Jawa Timur, Kamis (23/9/22).

“Selain itu, pembinaan yang kita lakukan ini, juga untuk mengingatkan kembali bahwa para pengurus dan anggota harus berpijak pada aturan yang ada di setiap geraknya, sehingga langkah yang diambil dapat memenuhi keinginan semua anggotanya. Ini agar tercipta Kamtibmas yang kondusif, tidak ada permasalahan yang terjadi, ” imbuh IPDA Siswanto.

Pesan bapak Kapolsek, untuk pengurus HIPPA mampu menyediakan atau membagi air secara adil bagi anggota, mengelola atau memelihara jaringan irigasi dan mencari solusi lebih mandiri terhadap persoalan-persoalan menyangkut air yang muncul di tingkat petani, sehingga tidak ada konflik yang dipicu dari pembagian air yang tidak merata, ” terang IPDA Siswanto.

Dengan dibentuknya dan dilantiknya pengurus HIPPA yang baru, semoga kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di Desa Compreng dapat meningkat, dapat meredam serta menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul terkait dengan kebutuhan air untuk pertanian. Dengan situasi yang demikian dapat mendukung terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif, ” pungkas Kanit Reskrim.

 

(Published. Polsek widang /budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *