MAS LINDRA BERANGKATKAN PATAKA JER BASUKI MAWA BEYA MENUJU LAMONGAN

 

Tuban.deputinews.com.Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memberangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya untuk melanjutkan perjalanan ke kabupaten selanjutnya.

Diketahui, setelah menginap satu hari pasca diterima dari Kabupaten Bojonegoro senin (3/10/22) kemarin, hari ini Selasa (4/10/22) diawali upacara bersama di pelataran Pendapa Kridha Manunggal, Mas Bupati menyerahkan pataka kepada Kesatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi untuk dikirab dan diserah terimakan kepada Kabupaten Lamongan.

Iring- iringan Kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya melewati rute Start dari Pendapa Kridha Manunggal Tuban – Jl. Gubernur RM Suryo – Jl. Veteran – Jl. Basuki Rachmad, finish di Bundaran Patung Kuda depan SMAN 1 Tuban.

Kirab menuju ke taman sleko area Patung Kuda diiringi berbagai atraksi seperti Drum Band Arpegio asal Panyuran Kecamatan Palang, Paskibraka Kabupaten Tuban, Paskibra dari SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Tuban, SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, SMPN 1 Tuban, SMPN 3 Tuban dan SMPN 6 Tuban serta Barongsai.

Masyarakat antusias memenuhi Taman Sleko untuk menyaksikan prosesi pemberangkatan Pataka menuju ke kendaraan, dan atraksi yang disuguhkan oleh drum band, para paskibra dari masing-masing sekolah, serta barongsai, yang menghantarkan pasukan pembawa Pataka dari Tuban menuju ke kendaraan.

Setelah berbagai tampilan, Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” berangkat menuju Kabupaten Lamongan. Sampai di perbatasan Tuban-Lamongan di kecamatan Widang, iring-iringan diambil alih oleh patugas dari kabupaten lamongan untuk menuju Pendapa Lokatantra Lamongan. Sama seperti kemarin, sepanjang perjalanan warga antusias bersorak menyambut iring- iringan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya.

Sampai di Kabupaten Lamongan dilaksanakan upacara penerimaan, Pataka diserahterimakan oleh Kasatpol PP dan Damkar Tuban kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Selanjutnya, Pataka langsung diserahkan kepada pasukan kirap Pemkab Lamongan untuk diberangkatkan menuju ke Kabupaten Jombang. (Mct/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *