oleh

Aksi Demo Warga Sumurjakak Adanya budidaya ayam Petelor PT CIPTA TERANG UNGGUL

Tuban.deputinews.com – Aksi demo warga terkait budidaya ayam petelor PT Cipta Terang Unggul yang ada di Desa Sumurjalak, yang berlangsung dibalai Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (06/02/23) Siang ini.

Salah satu perwakilan Warga Sadarmo mengatakan,” Sangat menyayangkan dalam kegiatan usaha ayam petelor di Desa Sumurjalak,” Karena adanya pekerja mayoritas orang dari luar Desa setempat dan pihak Hrd PT CTU mengatakan untuk kandang ayam tidak ada hubunganya sama Desa, bahkan mobil keluar masuk lewat jalan Desa tersebut itu yang jadi permasalahan warga,” ucap warga.

Dalam kesempatan tersebut Hrd PT Cipta Terang Unggul Rohman mengatakan,” Untuk permusyawarahan dengan warga Desa Sumurjalak akan disampaikan kepada pimpinan, saya butuh waktu 2 minggu untuk hasil jawaban dari pimpinan dan hasilnya akan saya sampaikan ke kepala Desa setempat,” kata rohman HRD.

Lanjut Kepala Desa Sumurjalak Hj Jinawan menjelaskan dalam permasalahan antara warga dengan PT .cipta terang unggul yang ada Di Desa sumurjalak membenarkan, Dalam masalah pekerja harus melibatkan warga setempat dan juga pihak pengelola harus memperhatikan dampak limbah yang nantinya bisa berdampak untuk petani.

“Untuk itu kades meminta kepada PT cipta terang unggul dalam pekerja harus melibatkan warga setempat dan juga memperhatikan limbah dari operasional pekerjaan tersebut dibuatkan Embong atau tempat pembuangan agar tidak meluber sehingga tidak terjadi pencemaran limbah tersebut,

” Juga dampak dari kotoran ayam adanya lalat juga mengganggu buah melon ataupun tanaman lombok, Hingga bisa merugikan para petani,”ungkap kades.

“Kami akan tunggu 2 minggu untuk hak jawab dari pimpinan PTcipta terang unggul sehingga permasalahan ini bisa selesaikantutup Kades.(Budi.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *