oleh

Temui Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Widang Sampaikan Pesan Kamtibmas Tentang Isu Penculikan Anak

 

Tuban deputinews.com.
*Widang*— Bhabinkamtibmas Polsek Widang Bripka Karjono melaksanakan kegiatan sambang warga sampaikan pesan Kamtibmas di Desa Bunut Kecamatan Widang Tuban Jawa Timur, Minggu (26/3/23).

“Kesempatan ini , kepada warga Bhabinkamtibmas menyampaikan pencerahan terkait maraknya isu penculikan di Medsos maupun pesan berantai melalui WhatsApp.

Sebagaimana dinyatakan oleh Kapolsek Widang AKP Simon Triyono, bahwa dalam mengcounter isu yang berisikan penculikan anak, Polsek Widang mengedukasi masyarakat dengan pencerahan secara langsung melalui tatap muka maupun himbauan di medsos.

“Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Widang kita kedepankan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga di desanya terkait isu penculikan anak, sedang di sisi lain kita juga aktif menyampaikan himbauan di medsos,” ungkapnya.

Ia lalu menambahkan, kita menyampaikan kepada masyarakat agar melaporkan ke pihak Kepolisian, apabila ada hal mencurigakan, jangan main hakim sendiri. Isu penculikan ini harus disikapi dengan tidak berlebihan, namun dengan meningkatkan kewaspadaan, diantaranya mengawasi aktifitas anak saat diluar rumah, serta melaporkan kepada aparat keamanan maupun perangkat,” imbuhnya.

Disamping itu, kepada pihak sekolah juga kita sampaikan hal yang sama, terlebih di tingkat TK SD, kita edukasi bagaimana cara anak menghadapi orang yang tidak dikenal dan seterusnya, ” terang Kapolsek.

Hingga saat ini, untuk diketahui di Wilayah Tuban belum ada kejadian atau peristiwa penculikan anak, kalaupun beredar kabar tersebut, dapat dipastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar atau hoax, ” pungkas Kapolsek.

 

Kontributor : (B2/Budi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *