oleh

Gubernur dan Bupati Panen Raya Padi di Desa Ngadirejo Tuban Jawa Timur

Tuban.deputinews.com.
Widang – Panen Raya Padi di areal persawahan seluas 140 hektar di Desa Ngadirejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dilaksanakan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa dengan didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki, Rabu (8/3/23).

“Menurut estimasi perhitungan dari sumber yang didapat kontributor, bahwa hasil panen padi tersebut setiap hektar mencapai antara 7,6 Ton gabah.

Selesai simbolis acara panen raya, kemudian dilanjutkan dengan dialog antara warga petani Desa Ngadirejo dengan Gubernur Jawa Timur, yang diawali sambutan selamat datang oleh Kepala Desa Ngadirejo serta ucapan terima kasih atas kunjungannya ke Desa Ngadirejo.

“Pada awal dialognya, Khofifah Indar parawansa menyampaikan bahwa banyak inovasi dan program Gubernur yang memberi prioritas, terutama kepada lokasi yang dikunjungi.

Disamping itu Gubernur menginisiasi supaya menggunakan APBD melalui Bank BPR, dimana sebagian bunganya dibsubsidi -+ 3 % dengan pinjaman maksimal 50 juta.

Selesai dialog, Kofifah menyatakan akan memperjuangkan keluhan masyarakat terkait pupuk SP 36 kepada Presiden saat kunjungan ke Jawa Timur yang akan datang supaya bisa disetujui kembali untuk diberikan subsidi, ” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Tuban Kompol Palma Fahlevi, Kasdim 0811 Tuban Mayor czi Gatot Palwo Edi, Sekda Tuban, Kadis Pertanian Jawa Timur, Kepala Bank Jatim, Forkopimka Widang, Kelompok Petani Kecamatan Widang dan Undangan.

Kontributor : B2
Published   : (Polsek /Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *