Ragam  

Kapolres Tuban berangkatkan Pawai Sepedah hias yang dikuti 62 Sekolah

 

Tuban.deputinews.com. Semarak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia sangat terasa di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali Kabupaten Tuban. Banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini, salah satunya Pawai Sepeda Hias yang digelar oleh Pemkab Tuban, Minggu (13/08/23).

Kapolres Tuban, AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin serta perwakilan Forkopimda memberangkatkan rangkaian pawai sepeda hias. Hadir pula pada kesempatan ini Sekda Budi Wiyana, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Forkopimka Kecamatan Tuban.

Setidaknya 62 lembaga sekolah mengikuti pawai sepeda hias dengan rincian 46 lembaga dari SD/MI, 11 sari SMP/MTs dan 5 dari SLB, dengan ketentuan masing-masing lembaga mengirimkan maksimal 2 regu yang masing-masing regu terdiri dari 11 siswa untuk SD/MI dan SLB, serta 21 siswa untuk SMP/MTs.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Abdul Rakhmat mengatakan, tujuan diselenggarakannya pawai sepeda hias ini untuk memupuk semangat patriotisme, rasa cinta tanah air, bangsa, dan negara Indonesia. Selain itu, menumbuhkan kembangkan kreativitas warga sekolah seperti Kepala Sekolah, guru dan siswa beserta wali murid.

“Memberikan wahana bagi warga sekolah untuk bersinergi berkolaborasi mewujudkan karya dan prestasi sekolah,” ungkapnya.

Adapun rute pawai sepeda hias kali ini start Jalan Kartini (Depan kantor Pemkab Tuban belok kekanan di Jalan Veteran dan belok kanan lagi di Jalan Basuki Rahmad, selanjutnya Lurus ke Jalan Sunan Kalijogo sampai Finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban .

Masyarakat utamanya Tuban Kota, Semanding dan Merakurak sangat antusias menyaksikan pawai sepeda hias ini. Apalagi, agenda ini termasuk yang paling ditunggu oleh masyarakat. Keanekaragaman budaya nampak jelas dari pakaian yang digunakan oleh para siswa. Selain itu, sepeda mereka juga dihiasi pernak pernik khas kemerdekaan, hingga nuansa budaya lokal dan nasional.

Iin, salah satu warga kelurahan Perbon, rela menunggu 1 jam untuk bisa melihat pawai sepedah hias tersebut. Tak lupa, ia mengabadikannya dengan ponsel miliknya. Apalagi, anak gadisnya juga menjadi salah satu peserta. Tidak hanya iin, sepanjang rute yang dilalui juga sangat ramai dengan masyarakat yang ingin melihat secara langsung Pawai Sepeda Hias. (MCT /red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *