oleh

Karnafal Pawai Budaya Pemdes desa klotok Sangat Meriah

-Desa-140 views

Tuban- deputinews.com. dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, menggelar karnaval dan pawai budaya dengan diikuti ratusan peserta, kegiatan dimulai start dan finish yang bertempat di balai desa Klotok, dan diberangkatkan  oleh Kepala desa klotok Suhartoyo. hari Minggu, pukul 13.00 siang, sampai selesai kegiatan tersebut.(20/8/2023 ).

Kegiatan tersebut yang digelar oleh Pemdes Klotok menjadi event tahunan yang rutin dilaksanakan setiap Agustus.

Antusias dan partisipasi masyarakat setempat sangat besar di karnaval pawai budaya dalam rangka HUT RI ke-78. yang diprakarsai Pemdes Klotok ,yang berlangsung pada hari ini.memang sangat beda dari tahun tahun sebelumnya untuk tahun ini.
Hampir diikuti seluruh masing masing RT dan RW.

“Giat seperti ini kemudian menjadi dasar-dasar penguatan tali silaturahmi antar sesama warga untuk bisa bergandengan tangan bersama-sama membangun Desa Klotok menjadi desa yang maju dan berkembang yang berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya,” kata Suhartoyo Kepala Desa Klotok di sela-sela kegiatan, kepada awak media.
deputinews.

Selanjutnya, Asat .ketua panitia PHBN  kegiatan karnaval pawai budaya ini ,melibatkan semua lapisan masyarakat dari 30 RT dan 9. RW, 28 lembaga Pendidikan ,komunitas, organisasi dan kelompok masyarakat ,hampir sekitar 300 mobil ,yang ikut peserta karnafal ini. dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memupuk semangat perjuangan ,warga Desa Klotok untuk lebih mencintai dan menghargai perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan.

“Saya sangat bangga kepada seluruh lapisan masyarakat karena sangat antusias mengikuti ataupun menyaksikan karnaval pawai budaya hari ini,” tutur Hartoyo .

Adanya karnaval pawai budaya ini juga menyedot animo warga untuk menyaksikan di sepanjang jalan yang akan dilintasi. Tak hanya itu, pengguna jalan tengah melintas memilih berhenti dan melihat keseruan penampilan ratusan peserta.,Yang mengusung bermacam macam budaya dari Sabang sampai Merauke.

“Salah satu warga setempat Aminah .sangat senang dan bangga dengan adanya pawai budaya ini, Karena sangat unik keaneka ragaman budaya Cukup menarik, dan menampilkan kreatifitas para muda mudinya .sehingga menjadi. Suguhan yang menarik ungkapnya.

Takhanya masyarakat setempat yang menyaksikan  pawai budaya tersebut ,juga datang dari luar kota,antusiasme masyarakat menyaksikan pawai karnaval ini, terbukti mereka sudah berkumpul di sepanjang jalan poros Desa ,sejak pukul 12.00 meskipun karnawal belum di mulai.salah satu pengunjung berharap agar pemerintah desa Setempat agar tahun tahun berikutnya ,bisa seperti tahun ini pungkasnya.(Budi.).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *