Daerah  

Mas Lindra raih Penghargaan dari Basnas RI.

 

deputinews.com.TUBAN – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menerima Penghargaan sebagai Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang diserahkan Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. Noor Achmad, MA. Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada acara BAZNAS Award Tahun 2024, Kamis (29/02/2024) di Hotel Bidakara, Jakarta. Tidak hanya Bupati, BAZNAS Kabupaten Tuban juga memperoleh penghargaan kategori Koordinasi Terbaik dengan Pemerintah Daerah.

Usai menerima penghargaan, Mas Lindra mengungkapkan penghargaan tersebut hasil kerja sama dan kolaborasi antara Pemkab Tuban, Baznas Tuban, UPZ dan seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut, sesuai dengan amanat Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan Menag yang menekankan spirit kolaboratif dan gotong royong dalam pelaksanaan program pembangunan. Menurutnya, Baznas Tuban telah memberi dukungan banyak terhadap pelaksanaan program pembangunan.

Mas Lindra berharap program kerja Baznas Tuban hendaknya disinkronkan dengan Pemkab Tuban. Salah satunya pengentasan kemiskinan dan pengembangan sumber daya manusia. Pemkab Tuban menetapkan pengentasan kemiskinan menjadi program prioritas. “Kolaborasi Baznas Tuban mendukung percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban,” terangnya.

Di samping itu, Baznas Tuban diharapkan meningkatkan pengelolaan dana Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) yang diarahkan pada program pemberdayaan masyarakat. Program pengembangan tersebut mampu menyasar sektor ekonomi, pendidikan hingga kesehatan. Dengan demikian, akan menciptakan multiplier effect dan mencetak masyarakat mandiri.

“Dari yang awalnya sebagai penerima zakat dapat berubah menjadi pemberi zakat,” tuturnya.

Senada dengan Bupati Tuban, Ketua BAZNAS Kabupaten, Ir. Agus Suryanto mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya 2 penghargaan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Tuban atas dukungan yang diberikan.

Agus Suryanto menjelaskan BAZNAS Tuban memiliki visi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Visi tersebut berisikan dengan program Pemkab Tuban kaitannya dengan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban. “BAZNAS Tuban memiliki 5 program prioritas yaitu Tuban Peduli, Tuban Taqwa, Tuban Sehat, Tuban Cerdas, dan Tuban Berdaya,” jelasnya. Untuk mendukung optimalisasinya program, Baznas Tuban selalu berkolaborasi bersama Pemkab Tuban.

Agus Suryanto mengimbau masyarakat dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Tuban. Zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada siapa yang berhak dan tepat sasaran. (MCT/red.).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *