oleh

Masyarakat sambut baik, program balik mudik gratis ,dari Pemkab Tuban.

 

 

deputinews.com Tuban – Pemerintah Kabupaten Tuban memberangkatkan pemudik yang mengikuti program angkutan balik mudik gratis pada mudik Lebaran tahun ini. Minggu (14/04).

 

Pemberangkatan dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Didik Purwanto, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Bambang Irawan, serta Kasatlantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal, di halaman kantor Pemkab Tuban.

 

Masyarakat pun menyambut baik program balik mudik gratis ini. Setidaknya 191 pemudik mengikuti balik mudik gratis. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Tuban, dengan tujuan Jakarta, Surabaya dan Malang. Salah satunya, Airlangga, pemuda asal Karang Indah yang melaksanakan balik mudik ke Surabaya. Menurutnya, sebagai mahasiswa, program ini sangat membantu dirinya menghemat pengeluaran. “Lumayan mbak hemat sekitar 75 ribu. Mungkin lebih karena pasti harga tiket naik. Jadi, buat saya itu berarti banget,” ungkapnya saat ditemui di lokasi.

 

Sementara itu, mewakili Bupati Tuban Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Didik Purwanto menyampaikan, program ini diinisiasi oleh Mas Bupati. Mas Lindra berharap, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan mudik gratis dengan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman sampai kota tujuan. Didik juga menyampaikan salam dari Mas Bupati Lindra yang berhalangan hadir. “Mas Lindra tadi titip salam, semoga panjenengan semua bisa lancar balik mudiknya, kembali ke kota perantauan,” ucapnya.

 

Hal tersebut juga selaras dengan apa yang disampaikan Kepala DLHP Bambang Irawan , tujuan dari program ini adalah membantu masyarakat yang kesulitan dana untuk melaksanakan balik mudik ke kota perantauan. Terlebih untuk tiga kota tujuan, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Malang , dengan menyediakan 3 armada bus. Ia juga berterimakasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu satu tambahan armada bus. “Dua bus dari kita, satu dari Provinsi,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, program ini akan terus dilaksanakan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan maksimal. “Semoga tahun depan makin banyak yang memanfaatkan,” kata Bambang.

 

Ditanya soal puncak arus balik yang terjadi hari ini dan besok, Bambang mengatakan kondisi lalu lintas sekitar Tuban aman terkendali. Tidak ada penumpukan kendaraan yang berarti, ataupun kemacetan. Menurutnya, mudik tahun ini sangat lancar. Bahkan, ia mengaku tidak perlu melaksanakan rekayasa lalu lintas. “Kami bersama Satlantas sudah menyiapkan skemanya jauh hari, namun sampai saat ini belum diperlukan,” pungkasnya. (MCT /red.).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *