oleh

Apel perdana dan Halal bihalal Aparatur pemkap Tuban, sekda, Langsung tancap gas.

deputinews.com.Tuban – Pascalibur Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, jajaran pegawai Pemkab Tuban mulai berkantor lagi. Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., memimpin apel pagi perdana pascalebaran di halaman kantor Pemkab Tuban, Selasa (16/04/2024).

Selepas apel pagi, diadakan halalbihalal antara pegawai Pemkab Tuban di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, Bappeda Tuban, BPKPAD, serta Satpol PP dan Damkar. Secara bergantian, mereka saling berjabat tangan sebagai tanda saling bermaaf-maafan.

Sekda Tuban, Budi Wiyana menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab Tuban yang masuk dan mengikuti apel pagi perdana usai libur Lebaran. Sekda memberikan apresiasi atas persentase kehadiran di lingkup Setda Kabupaten Tuban yang hampir seratus persen.

“Memang ada beberapa pegawai yang tidak hadir, karena memang lepas jaga shift, sakit, dan sedang cuti,” terangnya.

Kehadiran pegawai di apel pagi kali ini menjadi bukti kesiapan pegawai Pemkab Tuban dalam melaksanakan tugas pemerintahan maupun pelayanan publik. Semangat tersebut diharapkan terus terjaga hingga tuntasnya program pembangunan di Kabupaten Tuban.

Sekda Tuban menginstruksikan agar personel Pemkab Tuban tancap gas sejak hari pertama masuk kerja ini. Artinya, program kerja yang telah disusun hendaknya dapat dilakukan upaya percepatan untuk mengejar hasilnya. Kendati demikian, pelaksanaan program harus dijalankan secara bertanggung jawab, dan tidak asal-asalan.

Lebih lanjut, target kinerja yang sempat tertunda saat cuti Lebaran dapat langsung dikejar mulai hari pertama. Aparatur Pemkab Tuban diminta melakukan pendataan program kerja yang tertinggal dan segera menemukan solusinya.

“Langkah tersebut dimaksudkan agar tidak mengganggu ritme kerja yang telah ada sebelumnya,” terang sekda.

Budi Wiyana mengingatkan pesan dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang menekankan program kerja yang telah disusun dapat terselesaikan secara timeline. Percepatan dan inovasi program menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan program. Di samping itu, kolaborasi dan sinergitas antarlini terus ditingkatkan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tuban. (MCT /red.).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *