oleh

Jalan Poros Kecamatan Widang, kecamatan Plumpang, Rusak, perlu mendapatkan  Perhatian Pihak dinas Terkait.

-Desa-61 views

deputinews.com.-Tuban.
Jalan di sepanjang poros kecamatan Widang , kecamatan Plumpang,  kabupaten Tuban Jawa Timur, banyak di temukan di beberapa titik  Aspal yang Terkelupas,dan banyak yang berlubang , tepatnya didesa Widang bunut,desa Patihan,  dan desa klotok. bisa membahayakan bagi pengguna jalan ,baik kendaraan  roda dua, ataupun kendaraan Roda Empat. hal tersebut jika tidak segera mendapat penanganan akan semakin parah dan meluas.

Pasalnya intensitas curah hujan yang tinggi merupakan penyebab utama terkelupasnya aspal diruas jalan tersebut .disamping banyaknya kendaraan terutama dam truck muatan Pedel, yang hampir setiap hari melewati jalan  tersebut .selain itu kurangnya perawatan jalan juga merupakan indikator kerusakan jalan.

Jumadi salah satu warga kecamatan Plumpang membenarkan jika ruas penghubung kecamatan Widang, kecamatan Plumpang, yang hampir setiap hari ia lewati aspalnya mulai terkelupas, dan ada beberapa titik yang sudah berlobang.

“Sudah mulai banyak yang mengelupas aspal di jalan poros kecamatan Widang, plumpang  Kabupaten Tuban, bahkan ada yang sudah berlubang, ” Katanya.
(6 /5 /2024)
Ia berharap Kepada pihak terkait supaya serius untuk mengatisipasi kerusakan yang sebelum kerusakan lebih meluas.

Tingginya anggaran yang dialokasikan untuk perawatan rutin jalan tidak menjadi jaminan agar jalan tetap mulus, sehingga anggaran untuk perawatan rutin khususnya ruas kecamatan widang –kecamatan- plumpang, patut   dievaluasi, lantaran  belum mampu meminimalisir kerusakan jalan.

Sementara kepala dinas PU.Tuban Agung , dikomfermasi oleh wartawan deputinews.com lewat WhatsApp telepun selulernya pihaknya mengatakan,
Insyaallah di APBD 2024 segera ditangani,saatini masih dalam proses persiapan pelelangan.
,sbb . 1.pelebaran jalan Widang bunut Rp.3,435.609.000.
2. Pelebaran jalan bunut Kedung rojo 7.935 000. 000.pungkasnya.
(Budi /red.).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *