oleh

Mas lindra gelar silaturahmi dengan , CJH ASN.

 

deputinews.com – TUBAN – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bertemu dengan Calon Jamaah Haji (CJH) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tuban di Gedung KORPRI Tuban, Rabu (08/05/2024). Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum, S. Ag. M.Pd.I., Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joko Purnomo.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan CJH merupakan tamu Allah SWT. dan suatu keistimewaan. Menurutnya, menjadi CJH merupakan kesempatan untuk lebih dekat dengan Allah SWT. beribadah dan berdzikir di depan Ka’bah dan berziarah ke makam Rasulullah.

“Saya merasa iri kepada bapak ibu sekalian mendapat kesempatan berhaji dan umroh,” ungkapnya. Tidak semua orang yang mampu secara finansial, belum bisa mendapat kesempatan menjadi tamu Allah SWT.

Mas Lindra mengungkapkan kekagumannya kepada ASN karena mampu menyisihkan pendapatannya untuk menabung agar bisa menjalankan ibadah haji. Hal tersebut menjadi bentuk kesungguhan hati menunaikan dan melengkapi rukun islam.

Mas Lindra berharap CJH dapat berfokus beribadah. Sebisa mungkin penggunaan hape harus diminimalkan. Selain itu, selalu menjaga kesehatan agar fisik selalu bugar saat melaksanakan ibadah haji. CJH diminta memprioritaskan menunaikan rukun dan wajib haji. “Mengingat kondisi disana cuaca berbeda dengan di Tuban, jadi harus menjaga kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, CJH asal Tuban juga diimbau saling menjaga dan selalu berhati-hati. Mengingat, saat pelaksanaan haji akan berkumpul dengan manusia dari berbagai negara. Di samping itu, mengesampingkan ego karena disana akan sangat padat. CJH harus menjaga dokumen pribadi, seperti KTP, paspor, dan visa.

Bupati Tuban, Mas Lindra menitip doa dari CJH untuk mendoakan Kabupaten Tuban tetap adem ayem, guyub rukun masyarakatnya. Ia juga permohonan maaf karena tidak bisa hadir saat Manasik Haji Massal beberapa waktu lalu. “Berangkat dalam kondisi sehat, pulang juga harus sehat. Dan semoga menjadi haji mabrur mabrurah,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Tapem dan Kesra, Joko Purnomo mengatakan jumlah ASN di Kabupaten Tuban yang akan berangkat haji sebanyak 88 orang. Momen ini menjadi wahana mempererat silaturahmi antara Bupati dan CJH. Harapannya, CJH mendoakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tuban. (MCT/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *