oleh

Mas Lindra bersama Kapolres Tuban resmikan Lapangan Tembak Polres Tuban

 

deputinews. Com-TUBAN – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Kapolres Tuban AKBP Suryono meresmikan Lapangan Tembak Tantya Sudhirjati Polres Tuban, Selasa (04/06/2024). Peresmian lapangan tembak Polres Tuban dihadiri Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, pimpinan OPD dan perwira Polres Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyatakan pembangunan lapangan tembak diharapkan membawa manfaat bagi personil Polres Tuban. Adanya lapangan tembak yang representatif mampu mengasah kemampuan personil. Selain itu, mampu melatih sensitivitas, kepekaan dan kontrol diri dalam mengoperasikan senjata.

“Aspek tersebut sangat dibutuhkan terutama saat memegang senjata api,” ungkapnya.

Mas Lindra mengungkapkan kebanggaan atas kepemimpinan Kapolres Tuban selama kurang lebih 1,5 tahun. Menurutnya, telah banyak perubahan yang dilakukan Kapolres selama memimpin Polres Tuban. Kapolres Tuban dinilai memiliki kepekaan sehingga mampu merangkul personil hingga tingkatan terkecil.

“Harapannya, legacy yang ditinggalkan menjadi catatan amal baik,” tuturnya.

Mas Lindra sapaan Bupati Tuban menyatakan sinergitas Pemkab Tuban dan Polres serta Forkopimda Tuban akan terus dirawat. Kolaborasi lintas sektor akan menghasilkan sikap saling mendukung tiap tugas dan fungsi pada kewenangan masing-masing. Sehingga kebijakan dan program yang dijalankan mampu menghasilkan manfaat yang lebih besar.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Suryono menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban. Lapangan tembak Polres Tuban dibangun dengan dana yang berasal dari alokasi dana Hibah dari Pemkab Tuban.

“Pembangunan ini sebagai salah satu wujud dukungan Pemkab Tuban terhadap Polres Tuban untuk mengembangkan kemampuan personil,” ujarnya.

Kapolres Tuban, AKBP Suryono menyatakan pihaknya terus meningkatkan kinerja Polres Tuban. Sejumlah persyaratan tengah diupayakan dipenuhi jajaran Polres Tuban agar bisa naik kelas menjadi ‘Polresta’. “Semoga apa yang kita ikhtiarkan mendapat ridho Allah dan segera dikabulkan,” tambahnya. (MCT/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *